breight | [POPULER OTOMOTIF] Marquez Juara Dunia Lagi | Dimas Ekky di Moto2 Thailand

- GP Thailand yang berlangsung pada Minggu 6 Oktober 2019, menjadi tempat bersejarah bagi Marc Marquez. Bagaimana tidak, pebalap tim Repsol Honda itu berhasil meraih titel juara dunia MotoGP tahun ini di Sirkuit Buriram.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi tentang perjalanan pebalap Moto2 asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama yang mulai balapan lagi setelah lama absen karena mengalami masalah fisik usai ditabrak oleh pebalap lain.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 6 Oktober 2019.

Mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car ( LCGC) kembali mengalami kenaikan harga. Ini disebabkan naiknya pajak bea balik nama (BBN) di awal Oktober 2019 menjadi 12,5 persen.

Rata-rata, kenaikan harga mobil murah tersebut sekitar Rp 3,5 juta. Maka, saat ini harga LCGC baru paling murah ialah Rp 98 juta, yang diisi oleh varian terendah Daihatsu Ayla, dan paling mahal Rp 167 juta, ditempati Honda Brio Satya E CVT.
Kendati demikian, pasar mobil bekas ( mobkas) nampaknya belum terlalu berpengaruh.

Merujuk berbagai sumber seperti bursa mobkas WTC Mangga Dua dan Mobil 88, LCGC lansiran tahun 2016 masih masih dihargai sekitar Rp 60 juta sampai Rp 140 jutaan.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2019, usai finish di posisi pertama, pada balapan di Sirkuit Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019).

Raihan poin Baby Alien sudah tidak mungkin terkejar oleh rival terdekatnya, Andrea Dovizioso, dengan sisa seri di musim ini.

Related Posts

There is no other posts in this category.
Subscribe Our Newsletter